Ads 468x60px

Sabtu, 14 Mei 2011

Lulus atau Tidak Lulus?


Menteri Pendidikan Nasional Muhamad Nuh di Jakarta, Jumat, 13 Mei 2011, mengatakan siswa SMA yang lulus tahun ini sebanyak 1.450.498 siswa, dari total 1.476.575 siswa yang mendaftar Ujian Nasional. Sedangkan pengumuman hasil ujian akan diumumkan pada 16 Mei 2011.








[ sumber : http://nasional.vivanews.com/news/read/220307-11-443-siswa-smu-tak-lulus-un ]




Senin, 16 Mei 2011 adalah hari - hari yang dinanti oleh pelajar SMA. Hari tersebut menjadi sebuah moment penentuan, ataupun penilaian berhasil / tidaknya pelajar SMA itu menempuh Ujian Nasional mereka.

Esensi kelulusan disini adalah bagaimana kita mampu berproses selama kurang lebih dalam waktu 3 tahun menempuh pendidikan di SMA.
Sekolah - sekolah dan instansi pendukung suksesnya UN telah berkontribusi semaksimal mungkin agar tercapainya UN dengan sukses. Mulai dari pembinaan motivasi belajar sampai digelarnya try out.



Ketika masa itu datang, bagaimanakah kelulusan itu sendiri dimata kalian?
Sebenarnya banyak sekali jawaban yang akan dipikirkan jika dalam keadaan tertentu. apabila galau, maka sebuah pemikiran yang tidak - tidak akan segera muncul dari dalam.

Sebaiknya,  kita harus berpikir positif. Karena usaha telah ditempuh, dan pada akhirnya yang menentukan adalah Tuhan Yang Maha Esa. Ikhtiar dan Tawakal.





Lalu, bagaimana jika nama kita tidak tertera pada kertas pengumuman?

nah.... hal ini adalah sebuah sisi lain sebuah pilihan. Karena hidup itu adalah sebuah pilihan dimana kita harus mengetahui berbagai macam kemungkinan.
Yakinlah bahwa segala sesuatu yang berada dalam kehidupan kita ialah hal yang terbaik. 




Perlu diingat, hiduplah sebagai pemenang sejati. Karena sesungguhnya juara sejati adalah mereka yang mampu berdiri di dalam keterpurukan. TETAP SEMANGAT!!! ^_^

0 komentar:

Posting Komentar

bagaimana tanggapan anda...?saran, kritik, karena kita sama - sama belajar.