Ads 468x60px

Jumat, 22 April 2011

Tangga Mimpi

Selamat dan Sukses, kepada para pejuang Ujian Nasional.


    Masih teringat dimasa lalu, bahwa setelah ujian Nasional Digelar, semua teman - teman  seperjuangan sudah dumulai kesibukkannya untuk mencari "inapan" baru dalam impiannya.

    Setelah menempuh perjalanan panjang dan berproses dalam dunia putih abu - abu, tiba saatnya untuk menempuh jalan yang menentukan masa depan. 

    Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta yang dikatakan "bonafide" menjadi incaran utama. Namun ingat, sebagus apapun institusi itu, tidak lebih baik dari bagaimana kita mampu berproses di dalamnya.

    Masalah biaya yang melambung tinggi di tingkat pendaftaran masuk menjadi salah satu faktor lain dalam menempati sebuah fasilitas institusi, kadang ada saja cara para orang tua untuk "memaksakan" anak - anak mereka supaya bisa masuk di perguruan tinggi yang favorit.  Pengalaman yang ada, membuktikan bahwa kepintaran secara ilmu tidak sepenuhnya dapat menjamin bahwa peserta pendaftaran di perguruan tinggi bisa masuk ke prodi yang diinginkan.

    Passing grade harus lebih diperhitungkan terlebih dahulu agar nanti tak salah langkah dalam mengambil suatu kesempatan yang dihadapi para peserta ujian masuk atau seleksi di perguruan tinggi.    

    Terlepas dari itu semua, diperguruan tinggi manapun kalian akan kuliah nanti, ataupun jadi apa kalian nanti, jangan malu - malu untuk  mengatakan, bahwa saya dari alumni SMA Negeri 1 klirong, bagaimanapun juga, disitulah kalian berproses terlebih dahulu sebelum menjadi seorang mahasiswa. Justru jadikan kesempatan kalian lebih besar untuk membanggakan almamater.

    Jangan jadi kacang yang lupa pada kulitnya, tempat kita dahulu adalah cikal bakal masa depan kita. sadar nggak? Tuhan telah mentakdirkan bahwa SMA Negeri 1 klirong adalah salah satu proses perjalanan manis kita. yakinkan itu !

     REMEMBER >>>> Life Is a Journey. bahwa hidup itu adalah sebuah perjalanan, tidak bersifat instant, dan itu membutuhkan proses yang bertahap. sooo....  mulailah rangkai perjalananmu semanis mungkin untuk sebuah tujuan di kelak nanti.

written By : Catur Pamungkas [ Alumni 2010 ]
e-mail & Facebook : pamungkazcatur@rocketmail.com

0 komentar:

Posting Komentar

bagaimana tanggapan anda...?saran, kritik, karena kita sama - sama belajar.