Ads 468x60px

Senin, 27 Februari 2012

Share & Motivation Training

KLIRONG – KEBUMEN, share and Motivation Training merupakan agenda / program kerja Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Klirong (IKASQ) yang didedikasikan kepada adik – adik kelas XII.

Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian IKASQ kepada almamater sewaktu SMA, hal tersebut didukung oleh sambutan Bapak Suroso selaku Wakil Kepala Sekolah Bagian Hubungan Masyarakat. “Kegiatan Share and MotivationTraining ini adalah kontribusi positif yang digerakan oleh alumni, sebagai kepedulian terhadap adik – adiknya”.


 
Materi pertama adalah sharing mengenai persiapan Ujian Akhir Nasional yang diisi oleh Catur Pamungkas, almunus angkatan 2010 yang sekarang berkuliah di Program Studi Pendidikan Geografi Universitas Muhammadiyah Purwokerto.  







 

Antusias dari adik – adik kelas menjadi sambutan yang luar biasa tentang acara tersebut. Terbukti dari Kelas XII yang mengikuti acara tersebut tidak bisa melewatkan pembicara dalam memberikan kata – kata persuasifnya.

Innamal ‘amalu Binniyati ,segala perbuatan harus didasarkan pada niat yang tulus, setelah itu kita diwajibkan untuk tawakal , istiqomah dan optimis. Man jadda wa jadda, jika ada keinginan pasti ada jalan”. Seperti itu kata pertama yang dibawakan sebagai pembuka materi sharing.
Bapak Puji selaku Wakil Kepala Sekolah bagian Kurikulum turut memberikan komentarnya; “saya harap dengan adanya agenda dari alumni seperti ini dapat membantu adik – adik kelas dalam mendapatkan informasi yang dibutuhkan, serta dari alumni sendiri mampu mengikat menjadi wadah yang solid dan patut untuk menjadi contoh”.
Materi ke – 2 adalah motivation training yang bermaksud untuk menggugah semangat juang para pejuang UAN. Serta merubah paradigma menjadi jiwa pemenang dan sukses.  Kesuksesan adalah suatu perjalanan yang menciptakan nilai tambah untuk diri sendiri dan masyarakat sekitar dalam rangka menuju kehidupan bahagia di alam setelah dunia”.Arif Budi Haryanto, alumnus 2008 yang sekarang dalam masa pemgbuatan skripsi di STIKES Gombong.


0 komentar:

Posting Komentar

bagaimana tanggapan anda...?saran, kritik, karena kita sama - sama belajar.